Dirjen: Pegawai Pajak Ditugaskan ke Papua, Dia Sial Dua Kali

Written By Unknown on Monday, September 24, 2012 | 3:00 AM

Jakarta - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rahmany meminta agar DPR bisa menyetujui tunjangan pegawai pajak yang tidak memiliki rumah dinas. Apalagi kalau pegawai ditugaskan ke Papua, ibarat pegawai dapat sial dua kali.

"Pasalnya, selama ini kami banyak kekurangan rumah dinas, banyak pegawai yang dikirim ke daerah ada yang dapat rumah dinas, ada juga yang tidak dapat," kata Fuad dalam Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR yang diadakan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Artinya, kata Fuad, ada satu sisi pegawai yang dapat rumah dinas tidak mengeluarkan biaya untuk sewa rumah. Namun di sisi lain, ada pegawai merogoh kocek sendiri untuk sewa rumah.

"Ini kan tidak adil bagi pegawai kami yang tidak dapat rumah dinas, sementara tunjangannya tidak ada, kami harapkan nantinya ada tunjangan bagi pegawai kami yang tidak punya rumah dinas," ucap Fuad.

Apalagi, kata Fuad, di masyarakat bahkan di media jika Direktorat Pajak membangun rumah dinas baru, selalu dipersepsikan jelek sekali.

"Padahal kita memang butuh banyak rumah dinas bagi pegawai kami," katanya.

Diibaratkan Fuad, jika ada pegawai pajak ditugaskan ke Papua, Sorong, atau Jayapura, pegawai tersebut ibarat terkena sial dua kali.

"Misal, ada pegawai pajak kita tugasin ke Papua, Sorong, atau Jayapura. Dia seperti kena sial dua kali. Kenapa? Karena rumah dinas di sana minim, kalau mau sewa sulit carinya. Kalaupun ada mahal sekali sewanya. Sial keduanya kalau dia mau pulang ke keluarganya tiap bulan biaya transportasi naik pesawat pulang pergi habis Rp 10 juta, itu tinggi sekali. Tentunya kita harus pikirkan jalan keluarnya, seperti adanya tunjangan sewa tempat tinggal," papar Fuad.

Seperti diketahui, tahun depan anggaran Direktorat Jenderal Pajak diajukan sebesar Rp 5,2 triliun.

(rrd/dnl)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dirjen: Pegawai Pajak Ditugaskan ke Papua, Dia Sial Dua Kali

Dengan url

http://safetytipsforfasting.blogspot.com/2012/09/dirjen-pegawai-pajak-ditugaskan-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dirjen: Pegawai Pajak Ditugaskan ke Papua, Dia Sial Dua Kali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dirjen: Pegawai Pajak Ditugaskan ke Papua, Dia Sial Dua Kali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger