Ini Dia Agenda SBY dan Sejumlah Menteri 'Terbang' ke AS

Written By Unknown on Friday, September 21, 2012 | 3:00 AM

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta sejumlah menteri akan berkunjung menuju ke New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (22/9/2012) besok siang apa agendanya?

Menteri Perindustrian MS Hidayat menyatakan dirinya ikut dalam rombongan SBY, bersama dengan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri.

Menurut Hidayat, beberapa agenda yang telah dijadwalkan di Amerika Serikat salah satunya adalah investment day. SBY dan menteri yang ikut bakal bertemu dengan sejumlah pengusaha besar AS.

"Kami kelola bisnisnya, sedangkan Presiden lebih ke arah politik. Pertemuan investment day dengan para pengusaha besar Amerika, dan presiden akan berpidato dan dihadiri oleh 20 pengusaha besar Amerika dan puluhan pengusaha Indonesia," kata Hidayat saat ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (21/9/2012)..

Dalam kunjungan ke New York yang dijadwalkan dilakukan hingga 30 September 2012 nanti, menurut MS Hidayat, juga bisa membicarakan soal pemblokiran komoditas sawit (CPO) Indonesia ke AS.

"Ya dicoba melakukan lobi mengenai CPO dan saya yakin akan dimasukkan dalam agenda. Amerika sendiri secara lisan sudah menyetujui tetapi harus ada yang harus kita cek lagi," tutupnya.

Menurut informasi dari istana, dalam kunjungannya ke AS, SBY akan menghadiri sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), kemudian bertemu pelaku bursa di New York Stock Exchange agar mereka berinvestasi di Indonesia. Selain itu, SBY juga akan menerima tiga penghargaan dari lembaga internasional.

Selain itu, Presiden SBY, bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Liberia Ellen Johnson-Sirleaf sebagai ketua bersama, akan memimpin sidang High-Level Panel on Post 2015 Global Development Framework.

Dalam kunjungan ke New York tersebut, SBY juga diagendakan melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala negara, antara lain dengan Presiden Mesir Mohamed Morsi, Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg, dan sejumlah kepala negara lainnya.

SBY akan menerima tiga penghargaan di bidang lingkungan hidup, ekonomi, dan perdamaian serta keamanan internasional.

(wij/dnl)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Dia Agenda SBY dan Sejumlah Menteri 'Terbang' ke AS

Dengan url

http://safetytipsforfasting.blogspot.com/2012/09/ini-dia-agenda-sby-dan-sejumlah-menteri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Dia Agenda SBY dan Sejumlah Menteri 'Terbang' ke AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Dia Agenda SBY dan Sejumlah Menteri 'Terbang' ke AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger