Masih Banyak Pengunjung Keluhkan Fasilitas Bandar Udara Soetta

Written By Unknown on Thursday, September 20, 2012 | 3:01 AM

Jakarta - Fasilitas Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) masih banyak dikeluhkan para pengunjungnya. Setidaknya, fasilitas pendingin udara, kebersihan toilet dan penerangan yang ada di terminal 1, Bandara Soetta masih dikeluhkan pengguna jasa.

Hal ini diungkapkan pengamat penerbangan dari Universitas Gadjah Mada Arista Atmadjati kepada detikFinance, Kamis (20/9/2012).

"Toilet masih parah teruma tisu sering habis apalagi di terminal 1, AC-nya nggak dingin, lampunya gelap. Kalau terminal 1 parah kalau malam agak gelap," katanya.

Ia mempertanyakan penarikan passager service charge atau lebih dikenal airport tax untuk ukuran terminal domestik sebesar Rp 40.000 belum diikuti pelayanan dan fasilitas prima yang diberikan pengelola bandara, PT Angkasa Pura II (Persero).

Saat dihubungi secara terpisah, Dirut AP II, Tri Sunoko mengaku sudah terjadi perbaikan pelayanan dan falitas pada Bandara Soetta termasuk terminal 1. "Kita lakukan renovasi terus berjalaan," kata Tri.

Tri juga menegaskan kalau airport tax yang dipungut dari penumpang tidak hanya dipergunakan untuk fasilitas toilet semata seperti yang dikeluhkan banyak pihak. "PSC (Public Service Charge) digunakan untuk banyak, kita lakukan untuk pembeliaan scanning barang untuk menyiapakan konter bea cukai, pendinginan. Keliru besar kalau PSC hanya untuk kebersihan toilet saja," pungkasnya.

(feb/dru)


Anda sedang membaca artikel tentang

Masih Banyak Pengunjung Keluhkan Fasilitas Bandar Udara Soetta

Dengan url

http://safetytipsforfasting.blogspot.com/2012/09/masih-banyak-pengunjung-keluhkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masih Banyak Pengunjung Keluhkan Fasilitas Bandar Udara Soetta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masih Banyak Pengunjung Keluhkan Fasilitas Bandar Udara Soetta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger