PLN: Pasokan Listrik ke Bandara Soetta Diupayakan Normal 17.00 WIB

Written By Unknown on Monday, September 24, 2012 | 3:00 AM

Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan mengupayakan pasokan listrik ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang bakal normal kembali pada pukul 17.00 WIB.

Kepala Humas PLN Pusat Bambang Dwiyanto mengatakan, pada pukul 15.05 WIB saluran udara tegangan tinggi (SUTT) Cengkareng-Duri Kosambi padam. Pemadaman terjadi karena ada kebakaran besar di dekat Duri Kosambi yang menyebabkan penghantar SUTT putus.

"Ini menyebabkan Bandara Soekarno Hatta dan sekitarnya padam. Saat ini sedang diupayakan penormalan dengan melakukan pengalihan beban dan diperkirakan sekitar pukul 17.00 WIB kondisi pasokan listrik ke bandara dan sekitarnya normal kembali," tegas Bambang kepada detikFinance, Senin (24/9/2012).

Sebelumnya, General Manager Terminal 1 Bandara Soetta Syaiful Bahri mengatakan, gangguan listrik awalnya hanya berupa mati listrik sesaat (kedipan) namun pada pukul 15.08 wib listrik di terminal 1 dan 2 mati total.

"Awalnya jam 15.04, kami dapat kedipan lampu tapi normal tapi nggak mati itu hanya kedipan. Lalu 15.07 itu juga kedipan, nah pada 15.08 listrik terminal 1 dan 2 mati semua," kata Syaiful.

Syaiful menjelaskan, padamnya listrik di terminal 1 dan 2 akibat gangguan pasokan listrik dari gardu PLN Kosambi. Namun, Ia mengaku operasional bandara tetap berjalan karena ada prioritas pasokan listrik.

"Sementara saya baru dapet semua alat produksi berjalan seperti alat produksi pemeriksaan pertama, pemeriksaan kedua, check in, bea cukai, perparkiran semua itu priority alat produksi," imbuhnya.

(dnl/hen)


Anda sedang membaca artikel tentang

PLN: Pasokan Listrik ke Bandara Soetta Diupayakan Normal 17.00 WIB

Dengan url

http://safetytipsforfasting.blogspot.com/2012/09/pln-pasokan-listrik-ke-bandara-soetta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLN: Pasokan Listrik ke Bandara Soetta Diupayakan Normal 17.00 WIB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLN: Pasokan Listrik ke Bandara Soetta Diupayakan Normal 17.00 WIB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger